5 aplikasi Android yang tidak boleh Anda lewatkan minggu ini

Tangkapan layar AAW Descendents

Selamat datang di Android Apps Weekly edisi ke-444. Berikut adalah berita utama dari minggu lalu:

  • Fitur Dasbor Game khusus Pixel mungkin akan segera hadir di lebih banyak ponsel. Google mengisyaratkan perkembangan seperti itu di log perubahan Pembaruan Sistem Google. Ini akan memberi pemilik telepon lain kemampuan untuk mengubah mode kinerja mereka secara manual. Kami tidak tahu perangkat mana atau kapan itu akan terjadi, tetapi Google mengatakan pilih perangkat yang menjalankan Android T, jadi kami akan menunggu dan melihat apa yang terjadi.
  • Google telah mulai menggabungkan Google Meet dan Duo. Perusahaan berencana untuk membawa fitur Meet ke Duo dan akhirnya menghapus Meet. Transisi dimulai minggu ini dengan rebranding Google Duo menjadi Google Meet, membuktikan sekali dan untuk semua bahwa Google bermaksud untuk membingungkan orang untuk selama-lamanya. Tekan tautan untuk mempelajari lebih lanjut.
  • Logitech bermaksud untuk meluncurkan perangkat game cloud genggam sekitar tahun 2022. Kami biasanya tidak membahas perangkat keras dalam pengumpulan aplikasi mingguan kami, tetapi yang ini dirancang khusus untuk Nvidia GeForce Now dan Xbox Cloud Gaming. Ini juga dapat mendukung Stadia dan Luna Amazon juga. Tidak banyak tentang produk sekarang selain keberadaannya dikonfirmasi. Nantikan detail lebih lanjut.
  • Sepertinya Android 13 akan datang sekitar bulan September. Sebuah posting baru dari Google sangat menyarankan bahwa acara seperti itu akan terjadi. Catatan keamanan untuk Android menyebutkan bahwa rilis berikutnya harus datang pada 1 September 2022. Masalahnya, semua beta sudah keluar, jadi satu-satunya yang tersisa adalah rilis final sampai Google merilis beta yang tidak terjadwal. Bagaimanapun, tekan tautan untuk mempelajari lebih lanjut.
  • Pembaruan terbaru untuk Windows 11 menghadirkan kompatibilitas Android yang lebih baik. Pembaruan sedang diluncurkan ke penguji beta sekarang. Ini tampaknya mencakup dukungan yang lebih baik untuk perangkat input. Misalnya, perangkat joystick akan dapat dipetakan ke WASD untuk gamer seluler. Ini adalah tambahan yang disambut baik karena banyak emulator sudah mendukung perangkat input seperti ini. Kami menantikan lebih banyak lagi dari Microsoft.
  • Google Play mengambil langkah untuk membersihkan dirinya sendiri. Beberapa perubahan baru termasuk melarang aplikasi dan game peniru, serta melarang aplikasi yang menggunakan jenis iklan dalam aplikasi tertentu. Kami tidak tahu seberapa ketat hal peniru itu. Kami menganggap itu akan cukup ketat untuk mencegah sesuatu seperti 800 klon Flappy Bird yang kami lihat bertahun-tahun yang lalu, tetapi masih akan memungkinkan beberapa game dalam genre yang sama dengan mekanisme serupa. Tekan tautan untuk melihat jenis iklan yang ingin dilarang oleh Google Play.

Keturunan

Harga: $9,99

Descenders adalah game freeriding menuruni bukit. Anda memainkan karakter di atas sepeda saat Anda menuruni bukit secepat mungkin. Fitur gim ini menghasilkan level secara acak, sehingga Anda akan sedikit menebak-nebak. Ada berbagai lompatan, lereng, dan rintangan lain yang harus Anda lewati dan atasi. Bahkan kontrolnya cukup terperinci untuk memberi Anda kendali sebanyak mungkin atas sepeda dan pengendara Anda. Ada beberapa peringatan, meskipun. Dukungan pengontrol agak bermasalah pada saat penulisan ini. Selain itu, gim ini dapat menggunakan beberapa pengoptimalan dan mungkin beberapa penggeser berkualitas juga untuk bekerja lebih baik pada perangkat kelas menengah dan kelas bawah. Harganya agak curam, tetapi Anda mendapatkan seluruh permainan dengan satu pembelian tanpa iklan atau pembelian dalam aplikasi untuk merusak banyak hal.


Pengingat & Kalender Ulang Tahun

Harga: Gratis / $4,49

Tangkapan layar Pengingat Ulang Tahun dan Kalender

Pengingat & Kalender Ulang Tahun adalah aplikasi yang cukup khusus, tetapi berfungsi dengan cukup baik. Ini adalah aplikasi pengingat khusus untuk ulang tahun. Ini bekerja dengan baik untuk orang-orang yang mudah melupakan hari ulang tahun atau mereka yang mengenal banyak orang. Ada daftar fitur yang bagus, termasuk cadangan, kontak, dan fungsi kalender untuk membantu Anda melacak ulang tahun semua orang. Aplikasi ini juga bekerja secara offline dan dapat mengekspor ke file CSV jika diperlukan. Seperti yang kami katakan, ini adalah aplikasi yang cukup khusus. Anda mendapatkan semua fitur dalam versi gratis. Versi premium, tidak terkunci dengan pembelian dalam aplikasi, pada dasarnya hanya menghilangkan iklan.


Kinja Run

Harga: Gratis untuk bermain

Tangkapan layar Kinja Run 2022

Kinja Run adalah game pelari. Ini bermain seperti banyak pelari tak berujung lainnya. Anda berlari melalui level sambil mengumpulkan koin, mengeluarkan orang jahat, dan menghindari rintangan. Ini juga menampilkan perkembangan gaya RPG dan beberapa elemen roguelike. Pemain juga mendapatkan kemampuan untuk membantu mereka menangani berbagai hal. Tingkat kemajuan dalam kesulitan. Ini sebenarnya menjadi sangat sulit saat Anda pergi, dan tantangannya adalah yang memberikan kesenangan. Dalam hal pelari, yang satu ini tampaknya mencakup banyak pangkalan, dan itu benar-benar menyenangkan untuk dimainkan.


Microsoft Outlook Lite

Harga: Gratis

Tangkapan layar Microsoft Office Lite 2022

Microsoft Office Lite persis seperti yang Anda pikirkan. Ini adalah versi Microsoft Office yang lebih ringan yang dirancang untuk perangkat kelas bawah sehingga Anda dapat terus menggunakan Outlook. Anda sudah tahu cara kerja Outlook. Ini adalah klien email. Anda menerima, membaca, dan menjawab email. Ada fungsi kalender bawaan untuk mengatur hari-hari Anda. Bahkan mencakup hal-hal seperti balasan yang disarankan, fitur organisasi, dan deteksi email spam. Itu bukan daftar fitur yang buruk mengingat aplikasi ini hanya 5MB. Agar adil, banyak hal itu terjadi di cloud dan tidak langsung di perangkat Anda. Sayangnya, aplikasi ini tidak tersedia di mana-mana, jadi jangan heran jika Anda tidak dapat mengunduhnya dari Play Store.


Perang Total: Abad Pertengahan II

Harga: $14,99

Total War: Medieval II adalah port terbaru dari seri Total War klasik. Bagi yang belum tahu, ini adalah permainan strategi. Itu terjadi di abad pertengahan dengan 17 faksi yang dapat dimainkan. Pemain terlibat dalam pertempuran waktu nyata, membangun kerajaan mereka, dan mencoba untuk mengalahkan semua musuh mereka. Atau, Anda dapat menempuh jalur diplomatik, perjanjian perdagangan, dan aliansi untuk memberi Anda keunggulan. Ini adalah game strategi nyata tanpa lelucon tanpa pembelian dalam aplikasi atau iklan. Dengan demikian, Anda dapat bermain sesuka Anda dan sesering yang Anda inginkan. Gim ini juga memiliki daftar ponsel yang kompatibel. Anda dapat menemukannya di halaman Play Store yang ditautkan di bawah ini. Ini agak mahal, tetapi Anda mendapatkan permainan lengkap di sini dan bukan bagian dari satu.


Jika kami melewatkan aplikasi atau rilis game Android besar, beri tahu kami di komentar.
Terima kasih telah membaca. Coba ini juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *