Cara memisahkan nama depan dan belakang di Excel

Anda dapat menggunakan Excel untuk lebih dari sekadar rumus dan manajemen data. Ini juga merupakan cara terbaik untuk mengelola kontak Anda. Saat Anda mengimpor semua kontak Anda dari sumber lain, Anda mungkin akan memiliki nama depan dan belakang dalam satu sel. Tidak ada yang salah dengan itu, tetapi memisahkan keduanya dapat membantu Anda mengaturnya dengan lebih baik. Berikut adalah langkah-langkah untuk memisahkan nama depan dan belakang di Excel.

Baca lebih banyak: Cara menampilkan kolom di Excel

JAWABAN CEPAT

Untuk memisahkan nama depan dan belakang di Excel, sorot daftar nama Anda dan pilih Teks ke kolom. Di jendela pop-up, pilih Dibatasi dan pilih Ruang angkasa dari opsi. Setelah selesai, Excel harus memisahkan semua nama depan dan belakang ke dalam kolom yang berbeda.

Cara memisahkan nama depan dan belakang di Excel

Kami akan mulai dengan lembar kontak palsu kami. Anda akan melihat bahwa itu menunjukkan nama, alamat email, dan bisnis setiap orang. Tak satu pun dari alamat email ini yang asli, untuk berjaga-jaga jika Anda berharap untuk mengirim email ke Luke Skywalker.

Pertama-tama kita perlu menambahkan kolom kosong yang akan kita gunakan untuk nama belakang. Untuk melakukannya, pilih kolom B di sebelah nama.

nama terpisah excel 1 1200x439 1

Adam Birney / Otoritas Android

Sekarang klik kanan dan temukan Memasukkan pilihan. Pilih Sisipkan untuk menambahkan kolom kosong.

memisahkan nama excel 2 1200x452 1

Adam Birney / Otoritas Android

Pilih bagian atas kolom dengan nama Anda di dalamnya. Dalam contoh kita, itu berarti kolom A. Sekarang pastikan Anda memiliki Data tab terbuka.

nama terpisah excel 3 1200x445 1

Adam Birney / Otoritas Android

Klik pada Teks ke Kolom tombol. Ini akan membuka menu wizard. Di menu, pilih Dibatasi. Ini mengidentifikasi nama-nama terpisah menggunakan tab atau spasi di antara mereka.

nama terpisah excel 4 1200x486 1

Adam Birney / Otoritas Android

Di halaman dua wizard, batalkan pilihan tab dan pilih Ruang angkasa. Di bagian bawah, Anda seharusnya dapat melihat contoh di mana Excel akan membagi data Anda.

nama terpisah excel 5 1200x491 1

Adam Birney / Otoritas Android

Pindah ke halaman tiga wizard dan pilih Menyelesaikan untuk menerapkan perubahan Anda.

nama terpisah excel 6 1200x488 1

Adam Birney / Otoritas Android

Terakhir, perbarui tajuk kolom untuk mencerminkan bahwa nama depan dan belakang sekarang terpisah.

nama terpisah excel 7 1200x444 1

Adam Birney / Otoritas Android

Sekarang Anda tahu cara memisahkan nama depan dan belakang di Excel. Daftar kontak Anda tidak akan pernah sama, dan akan lebih mudah untuk mencari kontak sekarang. Anda juga dapat mengurutkan daftar berdasarkan abjad agar lebih teratur.


Baca lebih banyak: Cara memisahkan teks menjadi kolom di Google Documents

FAQ

Anda dapat menggunakan fungsi Kiri, fungsi Kanan, dan fungsi Temukan untuk memisahkan nama depan dan belakang. Masukkan rumus =KIRI(A2,TEMUKAN(” “,A2,1)-1) di sel kosong di sebelah nama untuk mendapatkan nama depan, atau masukkan =KANAN(A2,LEN(A2)-TEMUKAN(” “,A2,1)) di sel kosong di samping nama untuk mendapatkan nama belakang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *