Bagaimana menemukan duplikat di Excel

Saat Anda terus mengembangkan keterampilan Excel Anda, Anda mungkin akan menemukan diri Anda bekerja dengan sejumlah besar data. Baik Anda menggunakannya sebagai titik data atau mencari jawaban unik, sangat penting untuk dapat menemukan duplikat untuk memastikan perhitungan Anda benar. Berikut adalah beberapa cara bermanfaat untuk menyelesaikan pekerjaan.

Baca lebih banyak: Cara menemukan, menyorot, dan menghapus duplikat di Google Spreadsheet

JAWABAN CEPAT

Untuk menemukan duplikat di Excel, pilih rentang sel yang ingin Anda periksa, lalu navigasikan ke Pemformatan Bersyarat -> Sorot aturan sel dan pilih Nilai duplikat.


BAGIAN KUNCI

Bagaimana menemukan duplikat di Excel

Pilih rentang sel Anda. Seperti halnya fungsi Excel lainnya, Anda harus memutuskan data mana yang ingin Anda gunakan.

excel duplikat 1 1200x433 1

Adam Birney / Otoritas Android

Pergilah ke Rumah tab dan temukan Gaya bagian. Sekarang klik Pemformatan Bersyarat untuk membuka menu tarik-turun.

excel duplikat 2 1200x477 1

Adam Birney / Otoritas Android

Pergi ke Sorot Aturan Sel dan pilih Duplikat opsi nilai.

excel duplikat 3 1200x331 1

Adam Birney / Otoritas Android

Sekarang Anda akan melihat menu pop up. Di sinilah Anda dapat memutuskan bagaimana Anda ingin memformat sel duplikat Anda. Untuk contoh kita, kita akan mewarnai duplikatnya menjadi hijau. Sekarang klik OK untuk mengidentifikasi duplikat.

excel duplikat 4 1200x293 1

Adam Birney / Otoritas Android

Bagaimana menemukan hanya duplikat atau rangkap tiga di Excel

Mungkin Anda sedang mencari cara untuk memasangkan titik data, dan Anda perlu menghilangkan titik ketiga. Anda dapat memperluas fungsi duplikat untuk bekerja dengan rangkap tiga ke atas menggunakan langkah yang sama. Namun, ini sedikit lebih rumit karena Anda juga mulai menggunakan COUNTIF fungsi. Berikut adalah cara melakukannya:

Pertama, pilih rentang sel Anda dan kembali ke Pemformatan Bersyarat dalam Gaya bagian. Alih-alih pergi ke Sorot Aturan Sel, turun ke Aturan baru di bawah Ikon Set.

excel duplikat 5 1200x443 1

Adam Birney / Otoritas Android

Ini akan memunculkan menu bagi Anda untuk membangun aturan Anda. Sekarang pilih Gunakan rumus untuk menentukan sel mana yang akan diformat.

excel duplikat 6 1200x485 2

Adam Birney / Otoritas Android

Masukkan rumus =COUNTIF Anda. Dalam hal ini, itu =COUNTIF($A$1:$C$10, A1)=3 karena kami hanya mencari set yang berisi tepat tiga. Klik OK untuk mendapatkan hasil Anda.

excel duplikat 7 1200x340 1

Adam Birney / Otoritas Android

Rumus Excel berbasis sel, jadi A1 dalam rumus di atas menunjukkan sel mana yang sedang diperiksa. Namun, rumus juga diterapkan ke semua sel lain dengan $A$1:$C$10 pemformatan bersyarat. Ini menghemat waktu Anda mengetik ulang rumus satu per satu.


Baca lebih banyak: Sepuluh aplikasi Excel dan aplikasi spreadsheet terbaik untuk Android

FAQ

Untuk menemukan duplikat di Excel, pilih rentang sel yang ingin Anda periksa, lalu navigasikan ke Pemformatan Bersyarat -> Sorot aturan sel dan pilih Nilai duplikat. Dalam Nilai Duplikat dialog, pilih opsi penyorotan yang Anda butuhkan dari daftar drop-down.

Pilih daftar data yang Anda butuhkan, dan klik Data > Hapus Duplikat. Kemudian di Hapus Duplikat dialog, periksa nama kolom yang ingin Anda hapus duplikatnya, dan jika data Anda memiliki header, centang Data saya memiliki header pilihan juga. Klik Oke. Dan sebuah dialog muncul untuk memberi tahu Anda berapa banyak duplikat yang telah dihapus, tutup saja. Dan sekarang, semua duplikat telah dihapus sementara hanya menyimpan satu dalam daftar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *