Cara Memilih Smartwatch: Panduan Definitif

Gambar Garmin Venu 2 Plus di atas meja vs Apple Watch Series 7

Jimmy Westenberg / Otoritas Android

Kiri ke kanan: Garmin Venu 2 Plus, Apple Watch Series 7

Di pasar yang dibanjiri pilihan, memilih perangkat wearable baru bisa menjadi hal yang menakutkan. Apa yang harus Anda cari dan bagaimana Anda memprioritaskan pilihan Anda? Fitur, sensor, dan kompatibilitas hanyalah permulaan. Sebelum Anda mengeluarkan banyak uang, panduan pembelian kami dapat membantu Anda memilih jam tangan pintar yang tepat untuk Anda. Jika perangkat baru ada di radar Anda, pertimbangkan pertanyaan di bawah ini. Masing-masing harus membuat roda Anda berputar pada aspek penting dalam memilih jam tangan pintar yang tepat.

  1. Apakah perangkat wearable flagship terbaru benar-benar pilihan terbaik untuk Anda?
  2. Apa kebutuhan wearable Anda?
  3. Berapa banyak yang harus Anda keluarkan?
  4. Apa perangkat terbaik untuk ekosistem Anda saat ini?
  5. Apakah Anda akan sama senangnya dengan jam tangan tahun lalu?

Mengapa Smartwatch Unggulan Apple (atau Samsung) Mungkin Bukan Yang Bergerak

Jangan jatuh untuk buzz. Hanya karena jam tangan adalah yang terbaru tidak berarti itu yang terbaik, terutama dalam hal nilai. Jam tangan Apple dan Galaxy bagus untuk sebagian orang, tetapi itu tidak berarti mereka harus menjadi pilihan pertama Anda. Banyak dari pesaing terbesar adalah nama-nama rumah tangga dan semuanya layak untuk dipertimbangkan.

Demikian juga, Anda mungkin tidak membutuhkan semua hal baru untuk mendorong harga perangkat unggulan setinggi langit. Atau, mungkin tidak banyak yang baru. Saat Apple Watch Series 7 hadir dengan sedikit perubahan, misalnya, kami masih merekomendasikan Seri 6 untuk sebagian besar pengguna. Jika Anda sudah memiliki perangkat dengan perangkat lunak yang didukung dengan baik, Anda mungkin tidak perlu memutakhirkan dulu. Kebutuhan: Bagaimana Anda Akan Menggunakan Smartwatch Anda?

Garmin Venu 2 Plus di pergelangan tangan menunjukkan tampilan dan tampilan jam

Jimmy Westenberg / Otoritas Android

Tidak semua orang yang memakai jam tangan pintar menggunakannya dengan cara yang sama. Sebelum Anda melakukan pembelian, tentukan jenis pengguna seperti apa Anda. Kebanyakan orang jatuh ke dalam tiga kategori umum: olahragawan kasual, atlet, dan komunikator. Masing-masing jenis pengguna ini harus mempertimbangkan faktor yang berbeda saat memilih jam tangan pintar untuk dibeli.

Olahraga santai

Pelacakan aktivitas adalah salah satu alasan paling umum orang menukar jam tangan analog mereka dengan sesuatu yang lebih pintar. Jam tangan pintar memungkinkan Anda mengawasi kebugaran dasar Anda, tanpa banyak usaha ekstra. Olahragawan kasual berkomitmen untuk menjadi bugar tetapi tidak membutuhkan jenis data yang mungkin dibutuhkan pengguna untuk berlatih untuk suatu perlombaan. Sebaliknya, pengguna ini menghargai motivasi fitur sekilas seperti cincin Apple. Mereka bahkan mungkin tertarik pada analisis kesehatan lain seperti pelacakan tidur.

Atlet

Tidak semua orang hanya mencari dasar-dasarnya, beberapa pengguna mencari pendamping latihan. Seorang Atlet membutuhkan pelacakan kebugaran yang sangat akurat dan wawasan tingkat atas. Mereka memprioritaskan fitur seperti pemantauan detak jantung tingkat lanjut, alat olahraga dan pemulihan, serta masa pakai baterai yang lama. Seringkali, mereka tertarik pada perangkat dengan banyak mode olahraga, bangunan tahan lama untuk berdiri hingga latihan yang berkeringat, dan tahan air untuk mencatat waktu putaran. Atlet juga cenderung memprioritaskan GPS bawaan untuk menghindari mengantongi ponsel selama sesi latihan jarak jauh.

Penghubung

Bagi pengguna lain, jam tangan pintar adalah perangkat tambahan pertama dan utama untuk ponsel cerdas mereka. Komunikator adalah pengguna yang perlu tetap terhubung, bukan menetapkan PR 10K baru. Alih-alih mengeluarkan ponsel puluhan kali sehari, komunikator mengandalkan perangkat yang dapat dikenakan untuk pemberitahuan, bantuan suara, dan bahkan dukungan panggilan telepon. Mereka membutuhkan perangkat yang secara mulus berpasangan dengan ekosistem mereka saat ini dan memiliki banyak real estat di layar untuk menyelesaikan tindakan dari pergelangan tangan mereka. Mereka juga cenderung menghargai perpustakaan aplikasi yang luas untuk merampingkan lebih banyak alat dan tugas.

Anggaran: Berapa banyak yang ingin Anda belanjakan untuk jam tangan pintar?

Mobvoi TicWatch E3 dengan telepon

Eric Zeman / Otoritas Android

Lebih baik lagi, berapa banyak yang harus Anda keluarkan untuk jam tangan pintar? Pembahasan anggaran tidak pernah mudah dan benar-benar bervariasi untuk setiap pembelanja. Yang penting adalah Anda tidak perlu mengeluarkan biaya selangit untuk membawa pulang perangkat yang kuat. Jam tangan pintar rata-rata jatuh di suatu tempat dalam kisaran harga $ 200 hingga $ 400, dengan beberapa opsi anggaran yang lebih murah dan beberapa perangkat penuh fitur dengan harga sedikit lebih tinggi.

Jangan lewatkan: Jam tangan pintar murah terbaik yang bisa Anda beli

Untungnya, akhir-akhir ini Anda juga cenderung membeli sesuatu yang akan bertahan lama. Jam tangan pintar tidak perlu diganti setiap tahun karena banyak perusahaan menyediakan dukungan perangkat lunak untuk perangkat lama. Seperti kebanyakan hal, semakin banyak yang Anda belanjakan, semakin banyak yang akan Anda temukan dalam hal set fitur. Misalnya, bergantung pada tingkat pelacakan kesehatan dan kebugaran yang Anda minati, anggaran Anda mungkin perlu diperluas. Demikian juga, jika bahan dan bangunan merupakan prioritas tinggi, Anda mungkin menginginkan model perangkat tertentu yang lebih mahal. Saat memilih berapa banyak yang akan dibelanjakan untuk jam tangan pintar baru Anda, pikirkan fitur apa yang lebih berharga bagi Anda secara khusus.

Kompatibilitas: Ekosistem mana yang Anda gunakan?

Sebelum Anda berkomitmen pada perangkat apa pun, tentukan apakah ekosistem Anda saat ini kompatibel. Misalnya, Apple Watch hanya diperuntukkan bagi pengguna iOS sementara Samsung Galaxy Watch 4 membuat pengguna iOS tidak dapat bekerja. Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah membeli jam tangan pintar yang tidak dapat disinkronkan. Setelah Anda mengetahui apakah suatu perangkat bahkan merupakan opsi kompatibilitas, evaluasi seberapa banyak integrasi yang Anda harapkan. Berpegang teguh pada ekosistem Anda saat ini akan sering memberikan pengalaman pengguna terbaik. Di sisi lain, perangkat dari perusahaan seperti Garmin dan Fitbit bekerja dengan banyak ekosistem.

Apakah kamu Betulkah butuh jam tangan tahun ini?

Apple Watch Series 7 terletak di atas tikar hitam dengan layar tidak aktif.

Kaitlyn Cimino / Otoritas Android

Jawaban singkatnya mungkin tidak. Seperti disebutkan di atas, sebagian besar perusahaan yang dapat dikenakan menawarkan dukungan perangkat lunak untuk perangkat generasi yang lebih tua sehingga pengguna tidak perlu membayar lebih setiap tahun. Peningkatan khusus untuk perangkat keras dan desain adalah alasan utama untuk membeli jam tangan unggulan baru.

Misalnya, jika perusahaan menambahkan GPS, atau SpO2 ke jalur yang sebelumnya tidak memiliki fitur tersebut, Anda mungkin ingin menggunakan model terbaru. Bagaimana dengan pemantauan detak jantung atau masa pakai baterai yang lebih baik? Beberapa lini bahkan memperkenalkan hal baru seperti pengisian daya surya. Sementara itu, jika perangkat Anda saat ini berfungsi dengan baik dan Anda tidak terlalu tertarik dengan sesuatu yang baru pada penawaran tahun ini, Anda mungkin bisa lulus. Demikian juga, jika Anda ingin menghemat uang, Anda dapat berbelanja untuk teknologi lama yang masih dapat diandalkan.

Sebelum Anda mencapai terlalu jauh ke belakang, pastikan perangkat yang Anda pertimbangkan masih akan mendapatkan pembaruan rutin. Kami juga tidak menyarankan untuk berinvestasi pada perangkat Wear OS lama yang memenuhi syarat untuk Wear OS 3. Mengevaluasi umur simpan perangkat lunak perangkat merupakan langkah penting dalam memilih jam tangan pintar yang tepat untuk dibeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *