Program perbaikan Google Pixel akhirnya diluncurkan

Ponsel Google Pixel berdampingan

Ryan-Thomas Shaw / Otoritas Android

TL;DR

  • Program perbaikan Google Pixel yang diumumkan sebelumnya sekarang aktif.
  • Melalui iFixit, Anda dapat membeli suku cadang asli dan kit perbaikan untuk ponsel Google.
  • Suku cadang asli ada di sini untuk Pixel 2 hingga Pixel 6, tetapi Pixel masa depan juga akan melihat dukungan.

Kembali pada bulan April, Google mengumumkan akan bermitra dengan iFixit untuk meluncurkan program perbaikan sendiri untuk ponsel Pixel. Langkah ini merupakan tanggapan terhadap banyak inisiatif hak untuk memperbaiki dan, tentu saja, pengumuman serupa dari Apple dan Samsung.

Melalui program ini, Anda dapat memperbaiki sendiri bagian paling umum dari ponsel Anda: layar, baterai, kamera, dll. Jika Anda menghabiskan sedikit uang ekstra, iFixit akan mengirimkan kit perbaikan yang dilengkapi dengan alat yang diperlukan yang Anda butuhkan untuk benar-benar melakukan perbaikan. Anda kemudian dapat berkonsultasi dengan panduan mendalam iFixit tentang cara melakukan perbaikan, lengkap dengan citra resolusi tinggi.

Pergi rute ini dapat menghemat uang. Misalnya, memperbaiki tampilan Google Pixel 6 Pro akan dikenakan biaya $199 ditambah biaya $7 untuk kit perbaikan. Itu mungkin sekitar $100 kurang dari yang Anda bayarkan untuk perbaikan yang sama dari vendor pihak ketiga.

Program perbaikan Google Pixel ini juga tidak akan berhenti di sini. Pixel 6a akan memiliki suku cadang asli yang tersedia segera setelah diluncurkan pada bulan Juli. Ponsel Pixel masa depan juga akan mendapatkan kit perbaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *