Google meluncurkan pembaruan penting yang menyelamatkan jiwa untuk Pixel 3 dan Pixel 3 XL

TL;DR

  • Google meluncurkan pembaruan baru yang tidak terduga untuk Pixel 3 dan Pixel 3 XL.
  • Ponsel sekarang mendapatkan dukungan roaming VoLTE sehingga mereka dapat terus melakukan panggilan.

Google telah merilis pembaruan tak terduga untuk Pixel 3 dan Pixel 3 XL.

Kedua flagships diluncurkan pada 2018 dan seharusnya mendapatkan pembaruan terakhir pada Oktober 2021. Namun, Google mendorong pembaruan lain ke ponsel pada Februari tahun ini yang mencakup patch keamanan untuk bulan itu. Sekarang, dalam pembaruan yang mungkin benar-benar terakhir untuk ponsel, Google telah memberi mereka kemampuan roaming VoLTE (Voice over LTE).

Meskipun ini adalah pembaruan kecil, dengan tidak ada yang bisa ditawarkan selain dukungan roaming VoLTE, ini penting bagi mereka yang masih berpegang pada flagships tua.

Mengapa pembaruan seri Pixel 3 penting?

Operator saat ini sedang dalam proses menghapus jaringan 2G dan 3G di AS. Saat teknologi lama terbenam, pembaruan baru Google akan memberi ponsel Pixel 3 opsi untuk melakukan panggilan melalui LTE dan menyelamatkannya agar tidak menjadi berlebihan.

Perusahaan sebelumnya merinci bahwa ponsel yang tidak mendukung roaming VoLTE atau VoLTE dapat kehilangan layanan panggilan suara, termasuk panggilan ke 911, atau konektivitas saat jaringan 3G dimatikan. Jadi jika Anda ingin tetap menggunakan Pixel 3 atau 3 XL Anda untuk melakukan panggilan, Anda harus mendapatkan pembaruan terbaru.

Google mengkonfirmasi pembaruan dalam pernyataan berikut kepada 9to5Google:

Pada Juni 2022, Google merilis pembaruan perangkat lunak yang memungkinkan roaming VoLTE untuk banyak operator AS dan global. Ini memungkinkan banyak perangkat Pixel menjelajah di AS dengan VoLTE, jika operator Anda mendukung roaming VoLTE. Hubungi operator Anda untuk informasi lebih lanjut.

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan build terbaru, Anda dapat mengunduhnya dari tautan di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *