Tanggal rilis, rumor, spesifikasi, harga, dan lainnya

Samsung Galaxy Fold 3 meletakkan layar pada

Eric Zeman / Otoritas Android

Pembaruan: 27 Juni 2022 (8:17 ET): Kami telah memperbarui pusat rumor Galaxy Z Fold 4 kami dengan kebocoran yang jelas terkait tanggal pengungkapan/peluncuran, lipatan layar, dan proyeksi pengiriman. Simak dalam artikel aslinya di bawah ini.

Artikel asli: 8 Juni 2022 (05:44 ET): Bahwa Samsung telah menyerah pada jajaran Note demi ponsel yang dapat dilipat adalah sesuatu yang kita semua tahu sekarang. Galaxy Z Fold 3 dirilis tahun lalu dengan S Pen khusus, kamera di bawah layar, daya tahan lebih tinggi, desain tahan air, dan potongan harga $200 dibandingkan pendahulunya. Ini masih salah satu ponsel lipat terbaik yang dapat Anda beli saat ini, bukan hanya karena semua peningkatan yang dibawanya, tetapi juga karena ia menawarkan pembaruan perangkat lunak terlama di pasar. Namun, setahun berlalu, sudah hampir waktunya untuk penerus, alias Galaxy Z Fold 4.

Samsung foldable yang akan datang tidak asing lagi bagi kita. Banyak kebocoran dan rumor telah mengungkapkan detail penting tentang upaya terbaru Samsung di arena yang dapat dilipat. Kami di sini untuk memberi Anda semua informasi itu sehingga Anda mendapatkan informasi terbaru tentang apa yang mungkin ditawarkan Galaxy Z Fold 4. Kami juga memiliki daftar harapan perbaikan yang ingin kami lihat pada model baru. Jadi tanpa basa-basi lagi, inilah semua yang kami ketahui tentang Galaxy Z Fold 4 dan apa yang ingin kami lihat di dalamnya.

Akankah ada Samsung Galaxy Z Fold 4?

Galaxy Z Fold 3 berdiri tegak.

Hadlee Simons / Otoritas Android

Tidak ada keraguan bahwa Samsung akan merilis Galaxy Z Fold 4 pada tahun 2022. Pabrikan belum secara resmi mengkonfirmasi nama ponsel, tetapi tidak ada yang menunjukkan bahwa itu akan menyimpang dari konvensi. Oleh karena itu, perangkat lipat harus dilengkapi dengan moniker Z Fold 4. Selain itu, ada bukti kuat untuk mendukung keberadaan ponsel, termasuk spesifikasi yang bocor, render dari sumber yang dapat dipercaya, dan banyak lagi, yang akan kita bahas nanti.

Periksa: Ponsel lipat terbaik

Kapan tanggal rilis Samsung Galaxy Z Fold 4?

Samsung Galaxy Z Fold 3 dalam mode fleksibel.

Hadlee Simons / Otoritas Android

  • Samsung Galaxy Lipat — 20 Maret 2019
  • Samsung Galaxy Z Lipat 2 — 5 Agustus 2020
  • Samsung Galaxy Z Lipat 3 — 11 Agustus 2021

Dua ponsel Galaxy Z Fold terakhir diumumkan pada bulan Agustus. Sementara Galaxy Z Fold 2 akhirnya masuk ke toko pada bulan September, Z Fold 3 ditumpuk di rak sedikit lebih awal, pada akhir Agustus tahun lalu. Kami berharap tanggal rilis Samsung Galaxy Z Fold 4 mengikuti siklus yang sama.

Satu rumor dari YouTuber dan leaker Jon Prosser menunjuk ke pengungkapan 10 Agustus dengan pra-pemesanan akan ditayangkan pada hari yang sama. Dia lebih lanjut mengklaim bahwa telepon akan mulai dijual mulai 26 Agustus. Anda harus mengambil ini dengan sedikit garam, tetapi acara Agustus tampaknya seperti yang diberikan setidaknya. Anda juga harus mengharapkan Galaxy Z Flip 4 untuk debut bersama Galaxy Z Fold 4.

Apa saja spesifikasi dan fitur yang akan dimiliki Samsung Galaxy Z Fold 4?

Kami tidak mengharapkan peningkatan besar pada Galaxy Z Fold 4. Kebocoran menunjukkan bahwa perangkat mungkin berakhir dengan peningkatan bertahap pada Z Fold 3. Inilah yang kami ketahui.

Rancangan

Render ponsel dibocorkan oleh keterangan rahasia yang andal OnLeaks, alias Steve Hemmerstoffer. Anda akan melihat (lihat gambar di atas) bahwa dugaan Galaxy Z Fold 4 tidak banyak berubah dalam hal desain intinya. Itu masih terlipat ke dalam dan memiliki tampilan penutup di luar. Perbedaan terbesar dapat dilihat di bagian belakang, dengan tiga lensa kamera yang menonjol secara individual menggantikan housing kamera oval Galaxy Z Fold 3. Pengaturannya mirip dengan Galaxy S22 Ultra.

Pembocor melaporkan bahwa Samsung telah sedikit mengubah dimensi Samsung Galaxy Z Fold 4. Saat dibuka, ponsel ini diharapkan berukuran 155 x 130 x 7.1mm (6,1 x 5,1 x 0,28-inci) dibandingkan dengan model saat ini yang masuk. pada 158,2 x 128,1 x 6,4 mm (6,23 x 5,04 x 0,25 inci). Ini berarti bahwa Samsung telah memperpendek tinggi perangkat dan menyesuaikan panjang dan lebarnya.

Tipster Alam Semesta Es juga mengklaim bahwa Z Fold 4 memiliki lipatan yang kurang menonjol daripada Z Fold 3. Ini tampaknya merupakan area perbaikan yang logis bagi Samsung karena ponsel lipatnya masih memiliki lipatan yang menonjol.

Apakah Anda menyukai dugaan desain Samsung Galaxy Z Fold 4

1310 suara

Salah satu rumor paling awal tentang telepon berasal dari Elec. Laporan tersebut mengklaim bahwa itu akan menampilkan slot S Pen khusus seperti Galaxy S22 Ultra. Perumahan untuk stylus pasti akan menjadi langkah ke arah yang benar, tetapi kami tidak dapat menemukannya di render yang bocor. Hemmerstoffer juga tidak menyebutkan hal yang sama dalam deskripsi ponsel. Entah pembocor tidak mengetahui tambahan baru, atau publikasi Korea Selatan menerima informasi yang salah dari sumbernya.

Sementara itu, laporan dari BisnisKorea mengklaim bahwa Samsung mempertimbangkan untuk menambahkan sensor sidik jari dalam layar ke Galaxy Z Fold 4. Namun, perusahaan tampaknya memutuskan untuk tidak menggunakan teknologi tersebut dan akan tetap menggunakan pemindai sidik jari yang dipasang di samping.

Spesifikasi

Untuk memulai, jangan berharap Samsung membawa perangkat lipat yang lebih besar. Bukan berarti masuk akal untuk meningkatkan ukuran lebih dari apa yang sudah ditawarkan perusahaan. Hemmerstoffer dan keterangan rahasia Yogesh Brar melaporkan bahwa ponsel ini menampilkan layar eksterior 6,2 inci dan layar internal 7,6 inci. Kedua panel seharusnya memiliki kecepatan refresh 120Hz.

Sepertinya Galaxy Z fold 4 akan melewatkan solusi pengisian daya 45W Samsung.

Lembar spesifikasi Brar untuk ponsel ini juga mencakup SoC Snapdragon 8 Plus Gen 1, RAM 12GB hingga 16GB, dan penyimpanan 256GB atau 512GB. Dengan kata lain, model Z Fold 4 kelas atas bisa memiliki lebih banyak RAM daripada model Z Fold 3 kelas atas, yang menawarkan RAM 12GB di semua varian.

Sepertinya Galaxy Z fold 4 akan melewatkan solusi pengisian daya 45W Samsung. Beberapa kebocoran menunjukkan ponsel akan mempertahankan tata letak baterai ganda 4.400mAh yang sama seperti pendahulunya dan pengisian daya 25W. Itu belum tentu hal yang buruk. Opsi pengisian tercepat Samsung tidak sehebat yang dibuat perusahaan. Pengujian kami mengungkapkan bahwa pengisian daya 45W pada Galaxy S22 Plus dan Ultra hampir tidak lebih cepat daripada solusi pengisian daya 25W Samsung.

Lebih banyak cakupan: Ponsel lipat terbaik yang bisa Anda dapatkan sekarang

Pengaturan kamera Z Fold 4 adalah di mana kita mungkin melihat beberapa perubahan penting. Perangkat ini diharapkan menawarkan kamera utama 50MP, penembak ultrawide 12MP, dan lensa telefoto 12MP 3x. Ini akan mirip dengan Galaxy S22 dan S22 Plus, kecuali untuk kamera telefoto beresolusi lebih tinggi.

Kamera selfie di bawah layar 16MP diharapkan duduk di layar bagian dalam, sedangkan layar eksternal mungkin mendapatkan penembak 10MP.

Berapa Harga Samsung Galaxy Z Fold 4?

Bangku layar terbuka Samsung Galaxy Z Fold 3

Eric Zeman / Otoritas Android

  • Samsung Galaxy Lipat — $1.980
  • Samsung Galaxy Z Lipat 2 — $1,999
  • Samsung Galaxy Z Lipat 3 — $1,799

Sebuah desas-desus di situs Korea Naver menunjukkan bahwa Samsung Galaxy Z Fold 4 bisa lebih murah daripada $ 1.799 Galaxy Z Fold 3. Analis tampilan Ross Young juga berpikir Samsung mungkin akan menurunkan harga kali ini.

Setiap pemotongan harga pada kisaran Galaxy Z Fold akan disambut baik oleh para penggemar yang ingin mengambil ponsel yang dapat dilipat. Galaxy Z Flip 3 membalikkan keadaan tahun lalu dengan label harga $ 999. Kami tidak berharap Samsung memberi harga Z Fold 4 dalam kisaran $ 1.000, tetapi beberapa ratus dolar dicukur pasti tidak ada salahnya, terutama jika ponsel tidak mendapatkan banyak peningkatan pada model saat ini.

Untuk apa nilainya, Samsung dilaporkan bertujuan untuk mengirimkan 15 juta perangkat lipat pada tahun 2022, dengan Z Flip 4 dan Z Fold 4 diperkirakan akan mendorong tujuan ini. Sebagai perbandingan, perusahaan tampaknya mengirimkan 7,2 juta unit tahun lalu. Ini tidak berarti bahwa Z Fold 4 akan jauh lebih murah, karena itu bisa berarti Z Flip 4 lebih murah atau Samsung berharap untuk mencapai penjualan yang lebih tinggi melalui pemasaran yang lebih agresif. Itu masih menunjukkan bahwa perusahaan ingin perangkat lipat 2022 menjadi lebih utama daripada sebelumnya.


Samsung Galaxy Z Fold 4: Apa yang ingin kami lihat

Samsung Galaxy Z Fold 3 menampilkan layar terbuka di depan dinding bata

Eric Zeman / Otoritas Android

Sebagus perangkat lipat besar Samsung saat ini, perangkat ini bukannya tanpa kekurangan dan area peningkatan potensial. Jadi, inilah yang ingin kami lihat dari Galaxy Z Fold 4.

Tingkatkan kamera selfie di bawah layar

Samsung Galaxy Z Fold 3 UDC closeup

Eric Zeman / Otoritas Android

Galaxy Z Fold 3 adalah ponsel pertama Samsung dengan kamera selfie di bawah layar yang digunakan di layar dalam, sementara kamera depan konvensional ditemukan di layar luar. Mungkin tidak mengejutkan, kami mengira bahwa penembak di bawah layar mengambil bidikan yang lembek dan berisik bahkan dalam kondisi ideal.

Anda memberi tahu kami: Anda hanya menginginkan kamera di bawah layar jika kualitas gambarnya bagus

Selain kualitas gambar yang sebenarnya, kabut yang dihasilkan oleh kamera ini juga sangat terlihat pada layar lipat itu sendiri. Oleh karena itu, kami ingin melihat Samsung mengatasi kekaburan dan/atau kualitas gambar pada kamera selfie di bawah layar yang dikabarkan tahun ini.

Minimalkan tampilan lipatan

Galaxy Z Fold 3 dibuka berdiri tegak di atas meja

Hadlee Simons / Otoritas Android

Salah satu aspek yang mengejutkan banyak orang ketika ponsel lipat pertama terungkap adalah lipatan layar di garis lipat. Samsung telah melakukan pekerjaan yang solid untuk mengurangi lipatan selama tiga generasi perangkat lipat, tetapi itu masih sesuatu yang akan Anda perhatikan hari ini.

Kami berharap lipatan layar Galaxy Z Fold 4 lebih diminimalkan, karena perangkat lipat saingannya seperti Oppo Find N dan Honor Magic V tampaknya telah membuat kemajuan dalam hal ini. Kami tidak mengharapkan lipatan itu hilang sepenuhnya, tapi pasti ada ruang untuk menguranginya.

Opsi tampilan per layar

Samsung Galaxy Z Fold 3 ditutup menunjukkan layar depan berdiri di atas bangku

Eric Zeman / Otoritas Android

Sederhananya, kami ingin melihat opsi tampilan berdasarkan per layar. Misalnya, kami jarang menggunakan auto-rotate di layar luar tetapi sering menggunakannya di layar utama. Akan sangat bagus juga jika opsi kecepatan refresh bervariasi menurut layar, sehingga Anda dapat memiliki layar ponsel cerdas pada 60Hz dan layar yang dapat dilipat berjalan secepat mungkin (atau sebaliknya).

Beberapa ukuran ketahanan debu

Samsung Galaxy Fold 3 dilipat menunjukkan tepi bawah

Eric Zeman / Otoritas Android

Sayangnya, Z Fold 3 tidak memiliki ketahanan terhadap debu apa pun. Ini berarti Anda masih harus memperlakukannya dengan hati-hati dalam beberapa situasi. Kami akan senang melihat Samsung mengatasi ini dengan menawarkan semacam ketahanan debu pada Galaxy Z Fold 4. Kami tidak mengharapkan peringkat IP6x tingkat atas, tetapi peringkat IP5x masih bagus untuk perangkat lipat.

Mode Dex pada layar yang dapat dilipat

Kamera mode fleksibel Galaxy Z Fold 3

Hadlee Simons / Otoritas Android

Samsung’s Dex adalah salah satu pengalaman paling keren, memberi Anda antarmuka pengguna seperti desktop saat menghubungkan perangkat unggulan ke monitor eksternal. Galaxy Z Fold 3 memang memiliki Dex juga, tetapi kami ingin melihat Dex di perangkat itu sendiri. Dengan cara ini, Anda memiliki UI desktop yang lengkap pada layar yang dapat dilipat, memungkinkan Anda untuk memperlakukan perangkat seperti semacam netbook.

Lebih banyak cakupan Samsung: Panduan kami untuk skin Samsung One UI Android

Ini belum pernah terjadi sebelumnya, karena Samsung telah membiarkan tablet kelas atas berjalan dalam mode Dex di layar tablet itu sendiri. Jadi ini adalah fitur lain yang kami tambahkan ke daftar keinginan Galaxy Z Fold 4 kami, meskipun layar yang dapat dilipat tidak seluas layar tablet unggulan.


Apa yang ingin Anda lihat dari Galaxy Z Fold 4?

408 suara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *