Samsung Galaxy S22 FE: Semua yang kami ketahui sejauh ini

Layar Samsung Galaxy S21 FE dengan latar belakang biru

Eric Zeman / Otoritas Android

Samsung memulai tradisi meluncurkan versi FE dari ponsel seri S premiumnya kembali pada tahun 2020. Jadi secara teknis, flagships terjangkau yang dipermudah ini belum ada selama itu. Kami telah melihat empat model FE dari Samsung stable sampai sekarang, dan rumor saat ini beredar tentang Samsung Galaxy S22 FE.

Seri Galaxy S22 terdiri dari beberapa ponsel terbaik yang dapat Anda beli sekarang. Versi yang lebih murah dari ponsel Snapdragon 8 Gen 1 pasti akan membumbui pasar kelas menengah, terutama karena Samsung dapat dipercaya untuk membuat kompromi yang tepat. Namun, tidak semua berita adalah kabar baik untuk Samsung Galaxy S22 FE. Inilah semua yang kami ketahui tentang telepon sejauh ini.

Apakah akan ada Samsung Galaxy S22 FE?

Samsung Galaxy S21 FE melawan kiri yang berpusat di pabrik

Eric Zeman / Otoritas Android

Ketika Samsung meluncurkan ponsel Fan Edition pertama, Samsung mengumumkan bahwa semua flagshipnya akan mendapatkan model FE setiap tahun. Sejauh garis perusahaan resmi berjalan, Galaxy S22 FE harus terjadi untuk melengkapi seri Galaxy S22 dan bertindak sebagai stop-gap sampai keluarga Galaxy S23 tiba. Namun, laporan terbaru dari SamMobile mengklaim bahwa Samsung mungkin menghentikan seri Fan Edition sama sekali. Itu berarti kita mungkin tidak mendapatkan Galaxy S22 FE.

Sementara itu, rumor menunjukkan bahwa Samsung sedang menyiapkan versi Galaxy S21 FE yang lebih terjangkau. Yang ini seharusnya menampilkan chipset Snapdragon 720G. Jadi sepertinya Samsung masih membuat ponsel FE, meski bukan ponsel baru.

Ada kasus yang harus dibuat untuk mendukung dan menentang ponsel Samsung FE. Di satu sisi, Galaxy S20 FE menghadirkan nilai yang luar biasa dan kinerja yang luar biasa, tetapi di sisi lain, S21 FE memiliki peluncuran yang terlambat dan tidak menawarkan nilai yang cukup dibandingkan dengan flagship S22 yang superior. Jadi jika Samsung membatalkan Galaxy S22 FE, itu mungkin bukan hal yang buruk. Kemudian lagi, ponsel kelas unggulan yang lebih murah dari Samsung bisa menjadi pesaing Pixel 6a yang sempurna. Kami hanya harus menunggu kata resmi dari Samsung untuk mengetahui apa yang ada dalam pikiran perusahaan.

Periksa: Haruskah Samsung mempertahankan atau membuang Fan Edition?

Kapan tanggal rilis Samsung Galaxy S22 FE?

Profil depan kiri Samsung Galaxy S21 FE

Eric Zeman / Otoritas Android

  • Samsung Galaxy S20 FE (4G dan 5G) — 23 September 2020
  • Samsung Galaxy S21 FE — 3 Januari 2022
  • Samsung Galaxy S20 FE (2022) — 5 April 2022

Karena tidak ada konfirmasi apakah ponsel itu ada, belum ada obrolan tentang tanggal rilis Galaxy S22 FE. Jika peluncuran S20 FE adalah sesuatu yang harus dilakukan, maka Samsung mungkin dapat merilis Galaxy S22 Edisi Penggemar pada bulan September. Namun, tidak ada yang menunjukkan jika itu terjadi, dan rumor yang berkembang menunjukkan tidak akan ada Galaxy S22 FE. Perusahaan dilaporkan telah menyisihkan Agustus untuk peluncuran Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4, dan kami tidak yakin apakah itu akan menjatuhkan ponsel baru hanya sebulan setelah membawa perangkat lipat terbarunya ke pasar.

Haruskah Samsung mematikan lini Edisi Fan?

1760 suara

Fitur apa saja yang akan dimiliki Samsung Galaxy S22 FE?

Profil belakang kiri Samsung Galaxy S21 FE di bebatuan

Eric Zeman / Otoritas Android

Belum ada bocoran yang bisa diandalkan mengenai fitur atau spesifikasi Samsung Galaxy S22 FE. Itu mungkin karena rumor tentang pembatalannya mulai beredar beberapa waktu lalu.

Kembali pada bulan April, seorang blogger Korea memperingatkan bahwa Samsung bahkan belum memulai pengembangan Galaxy S22 FE. Pembocor itu mengaitkan informasi itu dengan sumber dan mengatakan itu adalah situasi yang sama dengan garis Note yang dikeluarkan Samsung secara tiba-tiba.

Baca juga: Ponsel Samsung terbaik yang dapat Anda beli sekarang

Namun, keterangan rahasia Cina yang kurang dikenal dan tidak terlalu dapat dipercaya (via cek buku catatan) mengklaim pada bulan yang sama bahwa Samsung kemungkinan akan melengkapi Galaxy S22 FE dengan chip Mediatek Dimensity 9000. Menambah bobot klaim, Bisnis Korea juga melaporkan bahwa Samsung sedang mempertimbangkan untuk menggunakan prosesor Mediatek untuk Galaxy S22 FE dan Galaxy S23. Samsung memasangkan ponsel premium dan FE dengan chip Snapdragon atau Exynos, jadi beralih ke Mediatek akan menjadi yang pertama untuk kedua lini.

Keterangan rahasia yang sama melanjutkan dengan mengatakan bahwa handset yang akan datang akan menampilkan baterai 4.500mAh, yang cocok dengan ukuran baterai Galaxy S21 FE dan Galaxy S20 FE. Namun, sang leaker belum bisa memastikan apakah spesifikasi tersebut milik Galaxy S22 FE atau perangkat bernama Galaxy A53 Pro.

Karena kedua kebocorannya sangat goyah, kami menyarankan Anda untuk meminumnya dengan banyak garam.

Berapa Harga Samsung Galaxy S22 FE?

Samsung Galaxy S21 FE di atas salju

Eric Zeman / Otoritas Android

Ponsel Samsung Fan Edition pertama — Galaxy S20 FE — dijual dengan harga $699. Ini adalah sweet spot bagi orang-orang yang tidak ingin menghabiskan uang mereka untuk membeli seri Galaxy S20 dengan harga $999 ke atas.

Kemudian datang Galaxy S21 FE, juga seharga $699. Namun, diluncurkan tepat sebelum seri Galaxy S22, yang dimulai dari $799. Itu perbedaan hanya $100 untuk telepon yang jauh lebih unggul.

Garis FE perlu membawa nilai lebih ke meja.

Jadi, jika Samsung akhirnya meluncurkan ponsel Fan Edition baru untuk tahun 2022 (atau lebih), itu harus dilakukan dengan harga yang tepat. Mengingat bahwa flagships seri S lebih murah dari sebelumnya, lini FE perlu mengikuti dan membawa nilai lebih ke meja.

Apa yang paling Anda inginkan dari Samsung Galaxy S22 FE?

0 suara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *