Apa itu Akses Rantai Kunci di Mac, di mana menemukannya, dan cara mengatur ulang

Akses Keychain adalah alat yang ampuh untuk pengguna Mac. Di permukaan, sepertinya pengelola kata sandi. Namun, itu juga melakukan banyak hal lain. Anda dapat melihat setiap transaksi masuk yang dilakukan Mac Anda bersama dengan setiap kata sandi, upaya masuk, dan sertifikat yang diterima Mac Anda. Ini jelas merupakan alat pengguna yang kuat, jadi berhati-hatilah saat menggunakannya. Mari kita bicara lebih banyak tentang Akses Rantai Kunci di Mac.

JAWABAN CEPAT

Akses Rantai Kunci adalah cara untuk memeriksa rantai kunci Mac Anda, tempat hampir semua login, lalu lintas, dan koneksi perangkat disimpan. Meskipun kami merekomendasikan penggunaan Kata Sandi dari menu System Preferences, Akses Keychain adalah alat yang berharga bagi pengguna yang kuat.


LOMPAT KE BAGIAN KUNCI


Apa itu Akses Gantungan Kunci, dan bagaimana cara kerjanya?

Akses Gantungan Kunci Macbook 2

Joe Hindy / Otoritas Android

Akses Rantai Kunci berada tepat di tengah-tengah beberapa layanan berbeda di Mac Anda. Setiap kali Anda masuk ke situs web, terhubung ke titik akses Wi-Fi, atau yang serupa, itu berjalan melalui gantungan kunci Mac Anda. Gantungan kunci adalah wadah terenkripsi yang menyimpan hal-hal seperti sertifikat situs web, kredensial masuk, dll.

Akses Gantungan Kunci memberi Anda tampilan mentah yang tak tanggung-tanggung pada semua yang ada di gantungan kunci Mac Anda.

Akses Rantai Kunci memungkinkan Anda melihat semua yang melewati gantungan kunci Anda. Semuanya dicadangkan di iCloud untuk digunakan di perangkat macOS atau iOS Anda yang lain. Anda dapat melihat beberapa informasi ini dalam format yang lebih sederhana dengan membuka kata sandi dibawah Preferensi Sistem. Dengan demikian, Akses Rantai Kunci berada tepat di tengah-tengah beberapa layanan berbeda dan memberi Anda pandangan yang baik tentang data mentah.

Akses Keychain sedikit membingungkan pada awalnya sampai Anda menyadari apa yang Anda lihat. Anda dapat melihat setiap login, koneksi Wi-Fi, atau item lain yang dilindungi kata sandi. Kami akan membahas lebih lanjut nanti, tetapi yakinlah bahwa ini hanya untuk pengguna yang kuat. Untuk login situs web, kami sarankan menggunakan aplikasi Kata Sandi terintegrasi dengan masuk ke Preferensi Sistem lalu kata sandi.


Cara menggunakan Akses Gantungan Kunci di Mac apa pun

Ada banyak hal yang berbeda untuk dibahas di sini, jadi kami akan mengambil satu tutorial pada satu waktu.

Aktifkan Akses Rantai Kunci

Nyalakan macOS Rantai Kunci

Joe Hindy / Otoritas Android

  • Membuka Preferensi Sistem dan ketuk ID Apple.
  • Jika Anda belum berada di sana, ketuk iCloud pilihan di margin kiri.
  • Di kotak berikutnya, centang kotak di sebelah Gantungan kunci.
  • Itu harus melakukannya. Rantai Kunci sekarang diaktifkan, dan Akses Rantai Kunci akan mulai menampilkan informasi. Catatan: MacBook Air yang saya gunakan untuk tutorial ini telah diaktifkan secara default.

Buka Akses Gantungan Kunci

Akses Gantungan Kunci di Finder

Joe Hindy / Otoritas Android

  • Membuka Penemu dan cari Akses Gantungan Kunci.
  • Ketuk dua kali ikon yang muncul dalam pencarian.
  • Akses Keychain sekarang harus terbuka.

Navigasi Akses Rantai Kunci

Menavigasi Akses Rantai Kunci

Joe Hindy / Otoritas Android

Sebagian besar informasi di sini terutama berguna untuk dilihat. Namun, satu alasan bagus untuk memeriksa hal-hal ini adalah untuk menemukan kata sandi untuk situs web yang baru saja Anda masuki di mana Anda tidak dapat mengingat kata sandi apa yang Anda gunakan untuk melakukannya. Kami akan membahasnya dan memberi tahu Anda apa yang dilakukan setiap bagian.

  • Masuk (margin kiri) — Ini menunjukkan kepada Anda setiap contoh masuk ke sesuatu.
  • iCloud (margin kiri) — Ini menunjukkan kepada Anda setiap kali masuk ke sesuatu yang dicadangkan di iCloud sehingga dapat disinkronkan di seluruh perangkat Anda.
  • Sistem (margin kiri) — Sistem menunjukkan setiap kali komputer Anda terhubung ke sesuatu, baik itu jaringan Wi-Fi, perangkat Bluetooth, atau server FTP. Pada dasarnya, di sinilah kata sandi sistem disimpan.
  • Akar Sistem (margin kiri) — Di sinilah sertifikat sistem disimpan. Anda seharusnya tidak perlu main-main di sana kecuali ada yang tidak beres.
  • Semua Item, Kata Sandi, dll — Tab di bagian atas layar adalah Semua barang, kata sandi, Catatan Aman, Sertifikat saya, Kuncidan Sertifikat. Mereka adalah kategori yang memungkinkan Anda menyortir dan menyaring informasi di Akses Rantai Kunci dengan lebih baik. Semuanya terdaftar di Semua barangtetapi hanya login kata sandi yang dapat dilihat di bawah kata sandi.

Edit item gantungan kunci di Akses Rantai Kunci

Edit entri gantungan kunci di Akses Rantai Kunci

Joe Hindy / Otoritas Android

  • Temukan item yang ingin Anda edit dan klik dua kali. Tidak semua yang ada di Akses Rantai Kunci dapat diedit, jadi ini hanya berfungsi untuk hal-hal yang dapat Anda edit.
  • Hampir semua bidang dapat diedit. Anda dapat melihat pada tangkapan layar di atas bahwa saya menggunakan fungsi pengeditan untuk menyembunyikan email Facebook saya dan meninggalkan komentar pada item gantungan kunci.
  • tekan Simpan perubahan tombol ketika Anda selesai.
  • Catatan: Hati-hati saat mengganti barang ini. Ini tidak akan merusak sesuatu yang tidak dapat diperbaiki, tetapi kadang-kadang dapat mengacaukan segalanya jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan. Misalnya, jika Anda banyak mengedit entri Facebook Anda, entri tersebut mungkin tidak terdaftar dengan benar dan mencegah pengisian otomatis melakukan tugasnya.

Hapus item gantungan kunci di Akses Rantai Kunci

Hapus gantungan kunci di Akses Rantai Kunci

Joe Hindy / Otoritas Android

  • Temukan item yang ingin Anda hapus dan klik untuk menyorotnya.
  • Ketuk Menghapus tombol pada keyboard Anda dan tekan Menghapus tombol di layar Anda untuk dihapus.
  • Catatan: Menghapus informasi di Akses Rantai Kunci juga akan menghapusnya di kata sandi. Misalnya, jika Anda menghapus semua hal Facebook di Akses Rantai Kunci, Anda harus masuk secara manual saat berikutnya Anda mengunjungi Facebook karena Anda baru saja menghapus semua kredensial Anda.

Buat item gantungan kunci di Akses Rantai Kunci

Buat item gantungan kunci di Akses Rantai Kunci

Joe Hindy / Otoritas Android

  • Anda akan melihat ikon kotak dengan pena di bagian paling atas layar. Klik ikon itu.
  • Nama Item Gantungan Kunci – Beri nama item gantungan kunci Anda. Kami merekomendasikan hanya menggunakan situs web jika itu adalah kata sandi situs web atau lokasi atau router Wi-Fi.
  • Nama akun — Ini adalah nama pengguna yang Anda gunakan saat masuk ke benda yang Anda simpan. Untuk sebagian besar situs web, itu hanya alamat email Anda.
  • Kata sandi — Ini adalah kata sandi untuk masuk ke akun.
  • Bilah Kekuatan Kata Sandi — Bilah yang berubah dari merah menjadi hijau saat menilai kata sandi Anda. Merah berarti kata sandi Anda buruk, oranye berarti rata-rata, dan hijau berarti kata sandi yang layak.
  • Tampilkan kotak kata sandi — Centang kotak untuk menunjukkan kata sandi Anda. Kami merekomendasikan menggunakannya untuk memastikan bahwa kata sandi Anda diketik dengan benar.
  • Setelah selesai, ketuk Menambahkan tombol untuk menambahkan item ke gantungan kunci Anda.

Kiat dan trik Akses Gantungan Kunci lainnya

Ada beberapa hal lain yang dapat kami sampaikan kepada Anda tentang Akses Gantungan Kunci yang mungkin harus Anda ketahui.

Jangan gunakan Akses Gantungan Kunci kecuali Anda benar-benar harus

Kata sandi di Mac

Joe Hindy / Otoritas Android

Sederhananya, jangan menggunakannya. Perangkat Mac dan iOS saat ini memiliki cara yang jauh lebih efisien untuk menangani kata sandi menggunakan yang terintegrasi kata sandi aplikasi di Preferensi Sistem. Anda juga dapat menemukannya di menu preferensi Safari.

Anda dapat melihat semua login Anda dan informasi lainnya di sana dengan cara yang jauh lebih ramah pengguna. Anda juga dapat mengubah, menghapus, atau mengelola kata sandi Anda di sini. Anda tidak akan melihat hal-hal seperti kata sandi Wi-Fi atau hal-hal semacam itu. Gunakan Akses Rantai Kunci hanya jika Anda harus.

Gunakan Akses Gantungan Kunci untuk mengambil kata sandi yang terlupakan

Ambil kata sandi Akses Rantai Kunci

Joe Hindy / Otoritas Android

Jangan khawatir, ini dari router lama yang sudah tidak kita miliki lagi.

Untuk situs web, ini seharusnya tidak sering terjadi karena hal Kata Sandi yang kami sebutkan sebelumnya. Namun, katakanlah Anda lupa kata sandi Wi-Fi rumah Anda atau yang serupa. Anda dapat menemukan informasi itu di Akses Rantai Kunci.

Buka Akses Gantungan Kunci, ketuk Sistem opsi di sisi kiri, dan gulir ke bawah hingga Anda menemukan nama router Wi-Fi pada daftar. Klik dua kali untuk membuka detail, lalu ketuk Tampilkan kata sandi tombol. Anda harus memasukkan nama pengguna dan kata sandi iCloud Anda (atau PIN, jika Anda menggunakannya), tetapi kata sandi itu akan ditampilkan lagi kepada Anda.

Cara mengatur ulang gantungan kunci default

Setel Ulang Gantungan Kunci Default di Akses Gantungan Kunci

Joe Hindy / Otoritas Android

Menyetel ulang gantungan kunci default menghapus seluruh gantungan kunci dan memulai Anda dari awal. Ini akan menghancurkan semua kata sandi Anda yang tersimpan untuk semuanya. Kami hanya merekomendasikan ini sebagai opsi pemecahan masalah karena dapat menyelesaikan banyak masalah.

  • Buka Akses Rantai Kunci.
  • Di bagian atas layar, ketuk Akses Gantungan Kunci lalu Preferensi.
  • Ketuk Setel Ulang Gantungan Kunci Default tombol.
  • Masukkan kata sandi Anda sesuai petunjuk dan ketuk Oke.

Setelah beberapa saat, gantungan kunci Anda akan terhapus dengan sendirinya, dan Anda akan memulai dari awal lagi.

Berikutnya: Cara menampilkan dan membuat file tersembunyi di Mac apa pun


FAQ

Biasanya, ini adalah masalah di sisi aplikasi dan itulah mengapa sangat frustasi untuk mencari solusi. Misalnya, pembaruan aplikasi yang gagal dapat menyebabkan masalah ini. Coba hapus instalan dan instal ulang aplikasi atau Google mencari aplikasi itu secara khusus.

Unduh dan instal iCloud untuk Windows. Masuk dengan ID Apple Anda, dan Anda seharusnya dapat mengakses kata sandi Anda di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *