Chromebook Gaming dilaporkan akan datang, dengan dukungan streaming game

Tampilan samping Chromebook Lenovo IdeaPad Duet 5

Eric Zeman / Otoritas Android

TL;DR

  • Gelombang pertama Chromebook gaming kelas atas dilaporkan akan segera diluncurkan.
  • Pembuat Chromebook ini, yang kabarnya termasuk Lenovo dan HP, akan menyertakan dukungan keyboard RGB.
  • Mereka mungkin juga memiliki layanan streaming Google Stadia dan GeForce Now yang sudah diinstal sebelumnya.

Game PC kelas atas pada perangkat laptop sebagian besar terbatas pada Windows, meskipun ada juga pengikut yang lebih kecil untuk Linux dan Mac. Namun, sekarang ada semakin banyak bukti bahwa gelombang pertama Chromebook game sedang dikembangkan.

9to5Google melaporkan, melalui sumber yang tidak disebutkan namanya, bahwa Chromebook game dari pembuat seperti HP dan Lenovo sedang dalam pengerjaan, lengkap dengan dukungan keyboard RGB. Meskipun banyak Chromebook sudah memiliki aplikasi streaming game Google Stadia yang telah dimuat sebelumnya, laporan baru ini mengatakan bahwa Chromebook game yang akan datang juga akan memiliki aplikasi Cloud Gaming Partner Platform. Aplikasi ini untuk mengakses layanan streaming game Nvidia GeForce Now, yang memiliki ratusan game PC yang tersedia untuk streaming.

Baca lebih banyak: Google Stadia vs GeForce Now

Cerita yang sama melaporkan bahwa aplikasi Jelajahi ChromeOS, yang membantu pemilik Chromebook baru dengan kiat tentang cara terbaik menggunakan perangkat, dapat diperluas untuk menawarkan cara memainkan ratusan game. Kembali pada bulan April, laporan terpisah menyatakan bahwa Google sedang mengerjakan cara untuk mencari banyak sumber game berbeda yang dapat digunakan oleh Chromebook sebagai tempat satu atap untuk menemukan game.

Selain itu, laporan terpisah dari Chrome Tanpa Kotak mengklaim telah menemukan bukti Chromebook yang akan datang yang akan memiliki prosesor berdasarkan CPU Intel Alder Lake dan GPU Nvidia. Laporan yang sama mengklaim ada bukti bahwa Chromebook ini dapat dikembangkan oleh HP. Belum ada konfirmasi resmi bahwa Chromebook seperti itu sedang dalam pengerjaan.

Semua bukti ini menunjukkan arah Chromebook game yang tidak hanya dapat terhubung ke cloud untuk memainkan game PC kelas atas, tetapi mungkin memainkan beberapa game secara langsung (kemungkinan menggunakan Steam) dengan chip Intel dan Nvidia yang kuat. Bagaimana semua ini pada akhirnya akan terjadi adalah sesuatu yang kemungkinan besar akan kita pelajari dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *