6 Khasiat Paprika Merah Bagi Kesehatan

Paprika termasuk dalam keluarga terong-terongan, punya cita rasa yang agak manis dan juga sedikit sensasi pedas. Sayuran yang satu ini juga punya warna-warni yang beragam, mulai dari hijau, kuning, orange sampai dengan yang merah. Namun pada dasarnya di Indonesia sendiri kebanyakan masyarakat menggunakan jenis paprika yang berwarna merah, karena ia memiliki tingkat kematangan yang paling pas dibandingkan yang lain, bahkan dari segi rasanya juga paling nikmat.

Kandungan Gizi Dalam Paprika Merah

Patut untuk diketahui bahwa pada dasarnya memang sayur ini banyak mengandung senyawa bernutrisi yang ada didalamnya, yaitu:

  • Protein.
  • Karbohidrat.
  • Serat.
  • Vitamin A.
  • Vitamin C.
  • Lemak.
  • Kalium.
  • Kalsium.
  • Magnesium.
  • Vitamin B.
  • Vitamin E.
  • Zinc.
  • Zat besi.
  • Folat.
  • Vitamin K.

Manfaat Paprika Merah Untuk Kesehatan

Dengan mengonsumsi paprika merah ini secara rutin ternyata juga akan memberikan banyak manfaat bagi Anda, khususnya adalah untuk kesehatan, yaitu:

  1. Membantu memelihara kesehatan mata, sayur yang satu ini tinggi akan kandungan vitamin A serta vitamin E yang ada didalamnya, sehingga bagus digunakan untuk menjaga kesehatan mata. Cegah terjadinya kerusakan pada sel retina mata.
  2. Cegah anemia, manfaat lainnya yang juga dapat dirasakan adalah sayur yang satu ini ternyata juga bagus dipakai untuk meningkatkan pembentukan sel-sel darah merah, karena terkandung zat besi didalamnya, tentu akan bantu cegah terjadinya anemia bukan.
  3. Mengurangi terjadinya peradangan, senyawa capsaicin yang ada dalam paprika ini memang mirip seperti pada cabai. Dimana ia akan memberikan sedikit rasa pedas. Efek tersebut ternyata sangat bagus untuk mengurangi terjadinya peradangan.
  4. Menurunkan resiko terkena kanker, antioksidan yang tinggi dalam sayur paprika ini punya efek yang bagus untuk menangkal radikal bebas. Dimana ini termasuk sebagai faktor utama yang menyebabkan munculnya penyakit kanker. Sehingga dengan konsumsi rutin maka akan turunkan resiko terkena kanker.
  5. Menjaga kesehatan kardiovaskular, antioksidan yang tinggi didalam paprika ini memang punya segudang manfaat. Diantaranya adalah untuk kesehatan organ kardiovaskular seperti jantung dan juga pembuluh darah. Mengurangi terjadinya penyumbatan yang ada pada aliran darah.
  6. Menurunkan berat badan, capsaicin ini juga memiliki manfaat untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga nantinya hal ini akan berdampak pada Anda yang sedang berdiet, karena memang bagus untuk mengoptimalkan pembakaran lemak dan kalori

Keuntungan Belanja Lewat TaniHub

Sekarang ini bermunculan berbagai macam platform ecommerce berbasis aplikasi yang menjual beragam bahan pangan secara online, termasuk diantaranya adalah dari TaniHub ini sendiri. mereka banyak menjual berbagai macam bahan pangan semacam online, sudah tersedia aplikasi yang dapat Anda download secara lebih mudah di Play store maupun juga Appstore. Belanja disini banyak sekali keuntungannya, diantaranya adalah”

  1. Barang dijamin masih segar, karena didapatkan secara langsung dari para petani lokal yang baru panen.
  2. Produk lengkap, produk hasil pertanian yang dijual di TaniHub ini sendiri terdiri dari beragam kategori, mulai diantaranya adakah sayur, buah-buahan, ikan, daging, telur sampai dengan bumbu dapur dan sembako juga tersedia.
  3. Jangkauan luas, semakin kesini area jangkauan dari TaniHub memang jauh lebih luas tak hanya ada di kota besar saja.
  4. Banyak promo istimewa, belanja dari TaniHub juga bisa jauh lebih hemat dengan berbagai macam tawaran promo istimewanya.

Jadi jangan ragu belanja di TaniHub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *