Cara tidur lebih nyenyak dengan jam tangan pintar: Kiat praktis

Mengingat kami tidur setiap hari, Anda akan berpikir kami akan lebih baik dalam hal itu. Sebaliknya, kebanyakan orang tidak cukup menutup mata. Jika Anda menguap sepanjang sore atau sangat bergantung pada minuman berkafein berlebihan, Anda mungkin akan kekurangan waktu istirahat. Untungnya, perangkat yang sudah Anda pakai dapat membantu: benar, jam tangan pintar terbaik juga dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Bagaimana jam tangan pintar membantu Anda tidur lebih nyenyak?

Apple Watch SE 2022 di pergelangan tangan pengguna menampilkan tren tidur.

Kaitlyn Cimino / Otoritas Android

Jam tangan pintar dan pelacak kebugaran mengukur segalanya mulai dari langkah yang kita ambil hingga kalori yang kita bakar. Dengan sensor canggih, banyak yang bahkan menghitung detak jantung kita dan memantau SpO2 kita. Menawarkan aplikasi dan konektivitas ponsel cerdas, mereka juga membantu kami mengelola kalender, komunikasi, dan tugas, dan pada gilirannya, mengurangi stres. Singkatnya, jam tangan pintar adalah alat yang ampuh untuk menangani kehidupan sehari-hari. Tapi bagaimana dengan malam-malam di antaranya?

Antara mempromosikan aktivitas dan mengurangi stres, perangkat yang dapat dikenakan juga dapat memengaruhi tidur pengguna. Sebagai permulaan, jam tangan pintar Anda dapat membantu Anda membangun kebiasaan sehat. Ini mungkin termasuk olahraga teratur, lebih banyak jalan kaki setiap hari, atau perhatian penuh. Saat waktunya tidur, banyak perangkat menawarkan pelacakan semalaman serta analisis tidur lanjutan. Alat-alat ini mencakup data tampilan luas tentang perilaku malam hari Anda yang dapat mengumpulkan wawasan tentang apa yang menghambat Anda dari istirahat yang lebih baik.

Jangan lewatkan: Pelacak tidur terbaik

Di AS, satu dari tiga orang dewasa tidak cukup tidur, dengan konsekuensi kesehatan yang sangat nyata. Tidak hanya istirahat yang tidak memadai memiliki konsekuensi jangka panjang seperti obesitas, diabetes, dan depresi, tetapi juga dapat membuat Anda mudah tersinggung, cemas, atau buruk dalam pekerjaan Anda. Atau cemas tentang menjadi buruk dalam pekerjaan Anda. Ikuti tips di bawah ini untuk menggali lebih dalam tentang bagaimana Anda dapat mengganti jam tangan pintar Anda untuk menghitung domba. Kami tidak mengatakan itu akan menyelipkan Anda atau menuangkan segelas susu, tetapi itu mungkin membantu Anda berlatih lebih baik untuk menolak.

Atur jadwal tidur

Sebuah Apple Watch SE 2022 terletak di sebelah segelas air, menampilkan menu pengaturan Jangan Ganggu.

Kaitlyn Cimino / Otoritas Android

Ketika saatnya untuk mematikan, manusia tidak datang dengan saklar sederhana. Orang dewasa harus berusaha setidaknya tujuh jam tidur per malam. Sayangnya, terlalu mudah untuk memulai episode lain, atau selama berjam-jam menggulir media sosial. Di belakang, pekerjaan, anak-anak, anjing, dan tanggung jawab lainnya sering membuat pagi hari tidak dapat dihindari. Anda dapat mengontrol waktu henti Anda dengan mengatur jadwal tidur dan jam tangan pintar Anda dapat membantu.

  • Tetapkan waktu tidur yang memungkinkan Anda tidur selama tujuh jam atau lebih
  • Atur waktu bangun yang sama setiap pagi, bahkan di akhir pekan
  • Tetapkan rutinitas relaksasi yang menenangkan
  • Jadikan Jangan Ganggu mantra

Sebagian besar jam tangan pintar menawarkan alat yang berguna seperti alarm, mode malam, dan jadwal tidur. Yang lain memungkinkan Anda untuk mengatur rutinitas istirahat dan akan melakukan ping ketika tiba waktunya untuk bersiap-siap tidur. Beberapa aplikasi akan meminta Anda untuk minum teh herbal, atau mengakhiri waktu layar. Aplikasi yang kompatibel dengan Smarthome bahkan dapat membantu mengatur lingkungan Anda dengan menurunkan suhu, atau meredupkan lampu. Gali penawaran di perangkat Anda untuk merampingkan sebanyak mungkin rutinitas waktu tidur Anda. Jadwal tidur yang teratur, termasuk waktu bangun yang konsisten, akan menghasilkan kualitas istirahat yang lebih baik.

Dapatkan aktivitas yang cukup

Pengguna meninjau opsi aktivitas di Fitbit Versa 3 mereka.

Kaitlyn Cimino / Otoritas Android

Hubungan antara tidur dan kebugaran cukup simbiosis. Istirahat yang tepat memfasilitasi sesi latihan yang lebih baik. Aktivitas teratur membantu otak (dan tubuh) bersiap untuk tidur. Jika Anda ingin tidur di malam hari, langkah pertama adalah hari yang sehat dan aktif. Itu berarti menjaga berat badan yang sehat juga, karena orang yang kelebihan berat badan lebih cenderung menderita gangguan seperti sleep apnea atau insomnia.

  • Lacak aktivitas Anda
  • Tetapkan akuntabilitas melalui aplikasi atau tantangan
  • Tetapkan jadwal untuk menghindari berolahraga terlalu dekat dengan waktu tidur

Perangkat yang dapat dikenakan bukan apa-apa jika bukan mitra gym yang memaksa. Dengan pengingat berdiri, pelacakan aktivitas otomatis, dan elemen motivasi seperti cincin Apple yang terkenal, sebagian besar jam tangan pintar bertujuan untuk membantu pengguna bergerak. Tentukan tingkat kebugaran Anda saat ini dan tetapkan tujuan aktivitas realistis yang akan membuat Anda tetap bertanggung jawab (tanpa membuat Anda lelah). The American Heart Association menyarankan orang dewasa mendapatkan setidaknya 150 menit per minggu aktivitas aerobik intensitas sedang per minggu. Jika Anda tidak suka berlari, cobalah mode olahraga lain seperti HIIT atau bersepeda. Jika Anda kurang disiplin diri, gamify kebugaran Anda dengan tantangan di perangkat. Mendaftar untuk program atau jadwal pelatihan menggunakan alat seperti Fitbit Premium atau Garmin Coach.

Jika perangkat Anda tidak menampilkan aplikasi kesehatan asli dengan bagan, tantangan, dan log beruntun, fitur-fitur ini hanya dapat diunduh. App store dan Google Play Store keduanya dimuat dengan aplikasi kebugaran.

Makan (dan minum) diet yang mendukung tidur

Seorang pengguna menambahkan makanan di Aplikasi Fitbit.

Kaitlyn Cimino / Otoritas Android

Sangat rumit untuk meneliti hubungan kompleks antara tidur dan diet tertentu. Namun, secara luas dipahami bahwa kita semua harus bertujuan untuk diet sehat yang kaya vitamin dan nutrisi. Dan kita mungkin tidak seharusnya menyimpan donat. Diet terbaik untuk tidur yang lebih baik adalah yang seimbang. Menurut Sleep Foundation, menghindari makanan dan minuman yang dapat mempersulit tidur, seperti minuman berkafein atau makanan pedas, juga merupakan aspek penting dari kebersihan tidur. Alkohol khususnya dapat memperburuk apnea tidur obstruktif.

  • Catat makanan untuk menentukan kebiasaan konsumsi
  • Gunakan alat pelacak untuk makan makanan yang sehat
  • Tetapkan rutinitas malam hari

Menutup dapur dengan baik sebelum tidur juga berperan. Meskipun Anda tidak ingin kelaparan, makan terlalu dekat dengan waktu tidur dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk menangkap Z. Yang paling penting, diet sehat sangat penting untuk menjaga berat badan yang sehat, dan berat badan yang sehat sering menghasilkan istirahat yang lebih restoratif. (Jika Anda belum mengerti, ini semua sangat berhubungan.)

Lihat juga: Fitbit vs Garmin

Jam tangan pintar dapat membantu pengguna mengatur diet dan rutinitas mereka. Dengan aplikasi pelacakan kalori membuat jurnal makanan tidak pernah semudah ini. Banyak dari kita bahkan tidak menyadari apa yang kita konsumsi secara teratur, terutama di jam-jam senja kelelahan. Pengguna smartwatch juga dapat mengatur pengingat untuk berhenti ngemil pada jam tertentu setiap malam. Bahkan mungkin mendorong menyikat gigi secara menyeluruh. Manfaat gandanya adalah Anda bisa menghindarinya sebelum tertidur di sofa.

Kelola stres

Garmin Venu Sq 2 menampilkan tingkat stres pengguna serendah-rendahnya.

Kaitlyn Cimino / Otoritas Android

Hubungan siklis lain yang mungkin memengaruhi istirahat Anda adalah tidur dan stres. Kecemasan dan stres merupakan kontributor utama insomnia serta kondisi tidur lainnya. Sementara itu, kurang tidur dan kelelahan seringkali menyebabkan lebih banyak stres. Manfaatkan alat manajemen stres di perangkat Anda termasuk konten perhatian dan latihan pernapasan. Penawaran akan bervariasi tergantung pada ekosistem jam tangan pintar, tetapi sebagian besar perusahaan populer sekarang memiliki setidaknya alat stres dasar yang dimasukkan ke dalam perangkat mereka.

  • Tinjau data dan sumber daya pelacakan stres
  • Manfaatkan aplikasi kerja napas dan alat manajemen stres lainnya
  • Setel pengingat perhatian

Jangan kehilangan waktu tidur karena data pelacakan tidur

Ponsel Android yang diletakkan di meja samping tempat tidur menampilkan data tidur di aplikasi Garmin Connect.

Kaitlyn Cimino / Otoritas Android

Jika menggali data membuat Anda cemas, tarik kendali. Pelacakan tidur di jam tangan pintar hanya berguna jika itu menambah nilai pada pengalaman Anda. Meskipun Anda tidak boleh mengabaikan jika tren Anda menunjukkan kurang tidur yang ekstrem, Anda juga tidak ingin begadang karena mengkhawatirkan siklus REM yang sempurna. Alat pelacak tidur dimaksudkan untuk membantu Anda beristirahat, bukan menambah stres Anda.

  • Fokus pada tampilan luas data Anda
  • Singkirkan pelacakan terperinci jika itu menjadi luar biasa
  • Manfaatkan alat yang bekerja untuk Anda

Banyak perusahaan melakukan pekerjaan untuk Anda dengan menjumlahkan data Anda dengan satu skor setiap pagi. Fitbit baru-baru ini meluncurkan Profil Tidur, program baru untuk menganalisis data setiap bulan. Samsung menawarkan pengalaman serupa pada perangkat seri Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 4. Fitur-fitur ini menghilangkan dugaan sehingga Anda dapat mengawasi istirahat Anda tanpa banyak usaha.

Yang sedang berkata, pelacak tidur konsumen juga tidak seakurat studi tidur klinis. Apakah Anda menghabiskan tahapan tidur Anda atau hanya melirik skor tidur Anda, pelacakan tidur seharusnya tidak membebani Anda tidur. Jangan terjebak dalam detail. Temui dokter jika Anda memiliki masalah serius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *