Bagaimana cara menambahkan widget ke layar kunci iPhone Anda

iOS 16 memiliki berbagai macam fitur baru yang menarik, salah satunya memperluas kekuatan widget iOS. Awalnya terbatas pada layar beranda iOS, widget sekarang juga dapat ditempatkan di layar kunci. Ini bagus jika Anda ingin mengawasi cuaca, dering latihan Apple Watch, atau tingkat baterai Anda. Berikut adalah cara menambahkan widget ke layar kunci iPhone Anda.

Baca lebih banyak: Cara menambahkan widget ke iPhone dan iPad

JAWABAN CEPAT

Untuk menambahkan widget ke layar kunci iPhone Anda, tekan jari Anda di layar kunci. Pilih layar kunci yang ingin Anda sesuaikan, dan area widget akan muncul di layar. Pilih widget yang Anda inginkan, pindahkan ke urutan yang diinginkan, dan simpan.

Bagaimana cara menambahkan widget ke layar kunci iPhone Anda

Anda harus terlebih dahulu menekan tombol daya samping pada iPhone Anda hingga layar kunci muncul. Jika Anda memiliki ID Wajah atau Apple Watch yang mengontrol pembukaan kunci layar kunci, Anda harus cepat. Tekan lama pada layar kunci sampai Anda melihat layar ini. Pilih layar kunci yang ingin Anda tambahkan widget, dan ketuk Sesuaikan.

ios16 pilih layar kunci

Sekarang akan menampilkan layar kunci yang dipilih, bersama dengan wallpaper layar beranda yang dipasangkan. Karena kami ingin meletakkan widget di layar kunci, ketuk itu.

layar pilih ios16

Segala sesuatu yang dikelilingi oleh batas abu-abu adalah area widget. Ketuk area tempat Anda ingin menambahkan widget, dan pilihan widget akan muncul. Di sisi lain, menekan lama widget akan membuatnya menghilang.

area widget layar kunci ios16

Anda mulai dengan melihat beberapa yang direkomendasikan oleh Apple, yang sebagian besar merupakan widget untuk aplikasi Apple. Jika Anda tidak yakin apa yang dilakukan widget, ikon aplikasi ada tepat di sampingnya untuk mengidentifikasinya. Ketuk widget yang Anda inginkan, dan widget itu akan muncul di layar. Anda dapat menyeretnya ke posisi yang diinginkan.

pemilihan widget layar kunci ios16

Jika Anda menggulir lebih jauh ke bawah layar, Anda akan melihat widget lain yang ditawarkan. Tidak banyak widget layar kunci yang tersedia saat ini, tetapi semuanya tergantung pada aplikasi apa yang telah Anda instal. Plus, ingatlah bahwa Anda tidak ingin widget di layar kunci yang mengungkapkan informasi pribadi apa pun yang mungkin dilihat orang asing.

layar kunci ios16 lebih banyak widget

Mengetuk salah satu opsi memberi Anda berbagai gaya widget yang tersedia dan informasi yang disediakan widget. Pilih yang Anda inginkan, dan itu akan muncul di layar.

widget pilih layar kunci ios16

FAQ

Pergi ke Pengaturan > Tampilan dan Kecerahan > Kunci Otomatis. Pilih Tidak pernah. Namun, untuk alasan keamanan, ini tidak disarankan.

Pergi ke Pengaturan > ID Wajah & Kode Sandi. Ada opsi untuk membuat kode sandi yang lebih panjang, serta mengaktifkan ID Wajah untuk membuka kunci perangkat Anda.

Pergi ke Pengaturan > Pemberitahuan. Pilih aplikasi yang Anda inginkan notifikasinya, dan ketuk Layar kunci untuk mengaktifkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *