Ingin Pulau Dinamis di ponsel Android Anda? Inilah cara Anda bisa mendapatkannya

Pulau Dinamis di Samsung Galaxy S20 Ultra

Adamya Sharma / Otoritas Android

TL;DR

  • Anda sekarang dapat menginstal aplikasi dari Google Play Store untuk menambahkan Pulau Dinamis ke ponsel Android Anda.
  • Aplikasi ini disebut dynamicSpot dan memberi Anda sejumlah opsi penyesuaian untuk pulau terapung.
  • Ini gratis untuk diunduh tetapi juga memiliki versi Pro yang membuka lebih banyak kemampuan.

Sejak Apple meluncurkan model iPhone 14 Pro dengan Pulau Dinamis untuk menyembunyikan takik kamera depan dengan informasi, pengembang sibuk mencoba meniru fitur tersebut di ponsel Android. Pengembang MIUI sebelumnya berhasil membuat ponsel Xiaomi Dynamic Island berfungsi. Realme juga bertanya kepada pengguna apakah mereka menginginkan fitur tersebut. Namun jika Anda sudah tidak sabar untuk mencoba Dynamic Island di perangkat Android Anda, kini Anda dapat melakukannya berkat aplikasi bernama dynamicSpot by Jawomo (h/t Pengembang XDA).

Alat multitasking memungkinkan Anda mengakses pemberitahuan terbaru atau perubahan status ponsel melalui pulau terapung di bagian atas layar Anda. Setelah pengaturan, dynamicSpot mengelilingi kamera depan ponsel Android Anda secara default, tetapi Anda juga dapat mengubah posisi bilah mengambang sesuai keinginan Anda. Ini mungkin berguna bagi mereka yang memiliki ponsel lebih besar.

Kami menginstal dynamicSpot pada Samsung Galaxy S20 Ultra, dan itu berfungsi sebagaimana mestinya. Ya, animasinya tidak semulus yang ditawarkan Apple, tetapi ada banyak opsi penyesuaian yang memungkinkan Anda memilih jenis notifikasi yang dapat Anda lihat, mengubah ukuran pulau, dan menampilkan dua notifikasi pop-up di sekali ketika mereka masuk. Ada opsi pro seharga $ 4,99 yang membuka lebih banyak fungsi dan fitur, seperti opsi untuk melihat dynamicSpot di layar kunci.

Ingatlah bahwa Anda memiliki aplikasi kontrol aksesibilitas penuh saat Anda menyiapkannya. Itu berarti aplikasi dapat mengakses dan mengontrol semua yang ada di layar ponsel Anda. Itu juga dapat melacak interaksi Anda dengan aplikasi atau sensor perangkat keras dan berinteraksi dengan aplikasi atas nama Anda. Pengembang menyatakan bahwa mereka tidak mengumpulkan data pengguna dan tidak membagikan informasi Anda dengan pihak ketiga mana pun.

Jadi, jika Anda ingin merasakan Pulau Dinamis Apple di perangkat Android Anda, silakan dan coba ini. Beri tahu kami pendapat Anda di bagian komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *