Cara menghapus akun iCloud

Jika Anda bangun di suatu pagi dan memutuskan Anda tidak lagi membutuhkan akun iCloud Anda, sangat mungkin untuk menyingkirkannya. Ini sedikit pilihan radikal karena Anda akan kehilangan semua yang terkait dengan akun, seperti foto dan aplikasi berbayar Anda. Tetapi jika penonaktifan akun bukanlah pilihan, penghapusan permanen adalah langkah berikutnya. Berikut adalah cara menghapus akun iCloud Anda.

Baca lebih banyak: Cara membuat atau masuk ke akun iCloud

JAWABAN CEPAT

Untuk menghapus akun iCloud Anda, masuk ke bagian Data & Privasi akun iCloud Anda. di Kelola data Anda halaman, gulir ke bawah dan pilih Hapus akun anda. Atau, Anda juga dapat memilih yang kurang permanen Nonaktifkan sementara akun Anda pilihan jika Anda merasa ada kemungkinan Anda akan kembali ke akun nanti.

Cara menghapus akun iCloud Anda

Foto stok Apple iCloud 6

Edgar Cervantes / Otoritas Android

Menghapus akun iCloud secara permanen harus menjadi opsi terakhir. Melakukannya berarti Anda akan kehilangan akses secara permanen ke hal-hal berikut:

  • Pembelian App Store, termasuk Apple Books dan semua langganan aktif berbayar.
  • Foto, video, dan dokumen Anda disimpan di iCloud.
  • Pesan yang dikirim ke akun Anda melalui iMessage, FaceTime, atau iCloud Mail.
  • Nama pengguna alamat email iCloud Anda.

Kehilangan semua hal ini berarti bahwa sebelum menutup akun Anda, Anda harus mencadangkan semua hal yang ingin Anda simpan. Namun, aplikasi dan buku tidak dapat dipindahtangankan, jadi Anda akan kehilangannya. Mungkin lebih baik untuk menonaktifkan akun sebagai gantinya, yang hanya menunda semuanya. Kami akan membahas penonaktifan nanti di artikel.

Mencadangkan bentuk data lainnya

Anda dapat mencadangkan foto, video, dan dokumen dengan mencadangkannya ke solusi penyimpanan cloud lain, seperti Dropbox atau Google Drive. Pilihan lain adalah mengirim email kepada Anda sendiri, tetapi itu tidak praktis untuk ratusan atau ribuan gambar atau video.

Email dari iCloud Mail dapat diteruskan ke alamat email lain atau diunduh ke klien email desktop.

Langkah penghapusan terakhir

Setelah Anda mengekstrak semua yang Anda bisa dari akun, dan Anda siap untuk menutup akun, buka bagian Data & Privasi akun iCloud Anda dan masuk.

masuk privasi icloud

Di layar berikutnya, gulir ke bawah. Di sini, Anda dapat menonaktifkan sementara akun Anda jika penghapusan permanen membuat Anda bingung. Atau, jika Anda benar-benar bertekad untuk pergi jauh-jauh, pilih Hapus akun anda.

penonaktifan icloud hapus icloud

Anda akan diperingatkan tentang konsekuensi penghapusan, dan diminta untuk memberikan alasan. Tapi Anda tidak perlu memberikan alasan jika Anda tidak mau. Ikuti petunjuk lainnya di layar untuk menyelesaikan proses penghapusan.


Baca lebih banyak: Cara mengakses foto iCloud Anda di perangkat apa pun

FAQ

Ya, Anda akan kehilangan ID Apple Anda karena mengidentifikasi akun iCloud Anda.

Tidak, menghapus akun iCloud Anda tidak membebaskan Anda dari komitmen keuangan apa pun kepada Apple. Itu masih harus dibuat.

Membatalkan akun iCloud Anda akan segera menutup semua permintaan pemeliharaan AppleCare yang terbuka. Jadi, Anda harus menunggu sampai ponsel yang diperbaiki kembali sebelum menutup akun iCloud Anda.

Tidak, Apple mengatakan alamat email akan diblokir selamanya untuk menghentikan orang lain mengambilnya, termasuk Anda jika Anda mendaftar ulang ke iCloud.

Jika Anda menghapus akun iCloud, Anda akan kehilangan semua yang terhubung ke akun tersebut. Ini termasuk foto, email iCloud, langganan, aplikasi App Store berbayar, dan banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *